info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Latah & penyebabnya.

Bicara mengenai latah berarti kita berbicara tentang hal yang patologis dan abnormal. Juga bisa dikategorikan sebagai perilaku aneh. Akan tetapi yang bikin tambah aneh, latah hingga sekarang masih diterima masyarakat umum.Latah pada dasarnya lebih tercipta oleh lingkungan.Dulu yang latah itu biasanya wanita usia 40 tahun ke atas dan kebanyakan dari kalangan bawah yang hidupnya biasa memendam semua perasaan dan keinginannya.

Ada tiga jenis latah.
Pertama, latah yang cuma sebatas mengeluarkan, menyebut atau mengulang kata-kata tertentu, dan melakukan perbuatan tertentu, yang sangat berbeda dengan konteks yang sedang dia hadapi saat itu.Jadi, seakan-akan terputus dengan apa yang ada di pikirannya saat itu atau yang sedang terjadi.

Latah jenis kedua, meniru gerakan ataupun ucapan orang lain. Parahnya lagi, mereka sampai melakukan apa yang disuruh oleh orang lain.Biasanya orang yang latah ini akan merasa lelah setelah melakukan 'kegiatan' latahnya itu.Karena, latahnya dilakukan tanpa sadar dan dia pun sebenarnya tidak ingin melakukan hal itu.

Latah jenis ketiga, mereka yang menjadi terkondisi untuk melakukan latah. Biasanya berasal dari kelompok-kelompok tertentu, seperti artis atau waria.Jadi, dari sini dapat dilihat, latah bukan saja terjadi pada wanita, tapi pria pun bisa saja latah. Malah sepertinya sudah menjadi mode atau 'persyaratan' supaya bisa diterima dalam kelompok tertentu.

Bahkan, menurut penelitian, latah juga bisa disebabkan oleh factor masa kecil yang merasa tidak aman, merasa tidak dikasihi atau selalu tertekan.Tapi biasanya latah karena ini bisa hilang kalau dia memasuki lingkungan yang tidak stresfull.
Latah bisa saja terjadi pada anak kecil atau balita. Akan tetapi latahnya di sini bukan seperti halnya orang dewasa. Karena pada anak-anak, dia cuma sebatas meniru latahnya orang dewasa,"Lucu juga kelakuan si Om atau Tante," misalnya. Namun jika kebiasaan latah ini dibiarkan, anak pun bisa jadi terbiasa, dan ketika dia besar menjadi latah sungguhan.

Untungnya latah bisa disembuhkan melalui suatu terapi khusus.Akan tetapi itu terpulang pada si orang yang latah tersebut, mau atau tidak sembuh dari latahnya. Ia harus sabar untuk melakukan penyembuhan." Sebab untuk bisa sembuh, perlu waktu yang tidak sebentar.

No comments:


Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Icio Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Digg Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Del.icio.us Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Facebook Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Reddit Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Propeller Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Furl Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Yahoo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Google Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Blinklist Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Diigo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Technorati Information