info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Asma

Asma sama dengan infeksi saluran pernapasan atas dengan gejala awal sesak napas, begitu biasanya orang awam beranggapan.Asma sebenarnya tidak selalu identik dengan infeksi saluran nafas atas.Satu hal lagi, asma tak sepenuhnya karena faktor keturunan.

Faktor pemicu lainnya adalah perubahan cuaca, fast food, makanan kemasan, dan kelelahan fisik yang gejalanya batuk namun tidak bisa disembuhkan oleh obat batuk. Pada anak,biasanya batuk ini berkepanjangan,bisa berhari-hari bahkan berminggu-minggu.Jika itu yang terjadi, sebaiknya orang tua berhenti memberi obat batuk dan segera bawa anak ke dokter spesialis anak atau langsung ke dokter paru anak.

Ada berbagai ciri yang bisa terlihat jika anak menderita asma karena asma sendiri dibagi dalam 4 derajat/tingkatan. Yaitu serangannya jarang sekali, ringan, sedang, dan berat. Pada tahapan berat, anak hampir setiap hari mengalami serangan batuk dan sesak nafas.Jika serangannya sudah sampai pada serangan akut berat, diminta menyelesaikan satu kalimat saja, si penderita akan kesulitan. Tanpa stetoskop pun, bisa terdengar bunyi mengik.

Sekalipun disebabkan banyak faktor, bukan berati kita tidak bisa mencegah atau membentengi anak dari asma.Cara yang paling ampuh, efektif, serta efisien untuk membentengi anak adalah dengan ASI.Karena itu, beri ASI pada anak ketika masih bayi.

No comments:


Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Icio Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Digg Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Del.icio.us Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Facebook Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Reddit Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Propeller Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Furl Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Yahoo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Google Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Blinklist Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Diigo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Technorati Information