info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Kesal pada keluarga,anak jadi "KORBAN"

Kesal pada pasangan? Itu, sih, soal biasa. Tapi jangan lantas melampiaskannya pada si kecil, dong. Dampaknya buruk, lo!

Tanpa sadar banyak orang tua di dlm satu keluarga,saat bermasalah dengan pasangan lalu melampiaskan kemarahan/kekesalannya pada anak. Terlebih kala anak berperilaku buruk. Ironisnya, anak pun tetap jadi "korban" meski tak memperlihatkan perilaku buruk hanya karena kekesalan pada pasangan sudah mencapai puncak. Melakukan kesalahan sepele pun, dimarahi habis-habisan. Hingga bisa dibilang, masalah sebetulnya bukan bersumber dari anak, tapi pada si individu bersangkutan yang tidak bisa berkomunikasi maupun mengelola emosinya. Sementara yang jadi korbannya siapa lagi kalau bukan anak?

Beban pekerjaan di kantor, masalah keluarga dan konflik lain yang memunculkan kekesalan dan kemarahan pada pasangan, termasuk urusan ipar dan keluarga besar. Ironisnya, yang bersangkutan justru enggan membicarakan konflik tersebut dengan pasangan guna mencari solusi. Segudang alasan dikedepankan, mulai dari takut menyinggung perasaan pasangan / keluarga,tak mau ribut, atau malah saking kesalnya jadi ogah bicara pada pasangan. Tak heran jika akhirnya banyak pasangan yang memilih memendam kemarahan tersebut.

Padahal, kekesalan dan kemarahan pihak istri pada suami atau sebaliknya, bila dipendam akan terakumulasi alias kian bertumpuk dan membahayakan keharmonisan keluarga.Nah, dalam kondisi emosi yang bertumpuk, yang bersangkutan tetap membutuhkan orang atau anggota keluarga yang lain sebagai sasaran,istilah psikologinya” displacement”.Dan kalau anak yang dijadikan sasaran itu karena anak merupakan sosok yang paling gampang ditemui dalam keseharian di bandingkan anggota keluarga yang lain.Selain karena usia dan ukuran tubuhnya yang membuat si anak sebagai sosok tak berdaya.Jadi kelolalah emosi anda dengan baik,sehingga anggota keluarga khususnya anak tidak menjadi korban kemarahan anda.

No comments:


Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Icio Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Digg Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Del.icio.us Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Facebook Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Reddit Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Propeller Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Furl Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Yahoo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Google Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Blinklist Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Diigo Bookmark to:http://1keluarga.blogspot.com Technorati Information